Pages

Monday 6 May 2013

Bahasa Pemrogaman Visual Basic

Bahasa Pemrogaman Visual Basic


VB?!? Seperti dalam Visual Basic? Yup. Benarkah? Jelaskan!


OK, saya harus ngelantur sedikit ...


Pada 1980-an Akhir (sebelum internet) aku sedang membangun sebuah perusahaan point-of-sale. Jalan kembali maka kita tidak memiliki hal-hal seperti PayPal, QuickBooks, Mint.com dan iPhone dengan pembaca kartu kredit di dalamnya. Setelah semua, "Personal Computer" bahkan cukup baru. Setelah menjalankan Toko Komputer kecil yang menjual Kaypro dan apa yang kemudian menjadi Dell, saya telah memutuskan untuk mengkhususkan diri pada point-of-sale bukannya toko PC umum yang mencoba untuk melakukan segala sesuatu. Pemilik usaha kecil punya banyak pilihan pada saat jika mereka membutuhkan cash register, inventory control, faktur, pencatat waktu karyawan, dll Mereka bisa membeli "Big Iron" dari perusahaan seperti IBM dan NCR tetapi hanya sedikit yang bisa membelinya. Ada permintaan yang besar bagi seseorang untuk datang dan melayani Kecil sektor Usaha Menengah dan mengkonsolidasikan semua hal ini menjadi sesuatu yang orang dapat memahami dan mampu.


Jadi, saya melakukan itu. Saya menciptakan Cash Register baru yang benar-benar terbuat dari PC (Intel 286 sebenarnya). Hal ini pada dasarnya sebuah laci kas dengan komputer kecil yang duduk di atas dan tertutup di shell. Rata-rata komputer saat itu adalah besar. Aku diproduksi sasis dan diimpor keberanian dalam bentuk motherboard, memori dan disk drive dari sebuah perusahaan kecil di Taiwan dan kemudian dirakit bersama-sama di AS untuk membuat sistem point-of-sale saya.


Saya menemukan beberapa perangkat lunak untuk menjalankan hal yang saya telah diciptakan dari ketiadaan. Setelah belajar dan mendapatkan itu untuk mengoperasikan peralatan saya, saya membeli hak perangkat lunak dari perusahaan. Saya sekarang memiliki program MS-DOS ditulis dalam Quick Basic yang cukup banyak melakukan apa yang saya butuhkan. Aku benar-benar ingin ini berjalan pada Windows yang benar-benar baru dan berjuang dengan Apple untuk dominasi (beberapa hal tidak pernah berubah ...)


Pada saat itu, satu-satunya cara untuk program Windows 2.0 adalah C + +. Jadi saya menyewa beberapa programmer yang benar-benar pintar karena saya tidak benar-benar memahami C + + dan tidak ingin belajar ... Sekali lagi ... Saya telah bereksperimen dengan itu sebelumnya, tapi C + + untuk Windows adalah binatang dan saya pikir saya lebih dari seorang pria hardware. Intinya, mereka melepas itu, dengan biaya yang sangat besar, dan aku tidak benar-benar ingin berada di bisnis perangkat keras lagi. Jadi apa yang seorang pengusaha lakukan? Pada tahun 1992, saya menjual perusahaan dan pindah ke Bahama.


Kedengarannya seperti Anda memiliki beberapa keberhasilan, tapi apa ini harus dilakukan dengan VB? OK, cukup penyimpangan.


Sementara di Bahama menghirup minuman dingin di pantai, saya mendengar tentang alat ini pemrograman baru yang disebut Visual Basic. Kedengarannya seperti sesuatu yang menarik bagi saya karena saya tahu BASIC benar-benar baik. Hal ini juga seharusnya membuat pemrograman untuk Windows mudah. Saya telah mencoba segala macam hal pada saat itu, ada di mana beberapa upaya untuk membuat pemrograman Windows lebih mudah tetapi mereka semua tersedot. Aku tidak akan repot-repot penamaan mereka tetapi ada sekelompok (dan mereka semua gagal dan tidak ada lagi) yang menggunakan bahasa scripting dan baik dikompilasi ke C atau begitu lambat mereka tidak dapat digunakan. Mereka di mana juga apa yang kita disebut alat KASUS tetapi ini yang super kompleks dan mahal.


Aku terbang ke Miami dan mendapat tangan saya pada salinan VB diinstal di laptop saya dan mulai melihat apa yang bisa lakukan VB.


Aku bisa berhubungan sebagian besar hal yang saya pelajari dari pengembang saya berbicara tentang peristiwa yang berbeda daripada hal-hal prosedural kami telah menggunakan sebelumnya ... Ini adalah semacam aneh tapi sepenuhnya menyenangkan BASIC. Pada sekitar jam dan saya telah menulis sebuah program Windows yang bisa menciptakan kontak, lengkap dengan beberapa bentuk, tombol, menu dan kotak dialog terbaik dari semua, aku tidak membutuhkan pointer tunggal file header. Dalam C + + ini akan diambil (saya) per bulan. Aku dijual.


Ini adalah pada musim panas tahun 1992 dan ini adalah VB 1. Itu cukup terbatas dalam apa yang bisa dilakukan, tapi serius mengambil pikiran membosankan mematihkan pembuatan Program Windows yang sederhana. Untuk menulis aplikasi bisnis yang nyata, saya benar-benar membutuhkan semacam database. VB tidak memiliki satu. Aku mencoba teknik lama saya, menulis Daftar Linked ke disk dan yang melakukan pekerjaan untuk hal yang saya paling dibutuhkan dan saya mendapatkan cukup pandai dalam hal ini. Aku pindah kembali ke Amerika Serikat dan mendarat di Phoenix. Aku mulai mengotomatisasi banyak aplikasi bisnis kecil dan kemudian datanglah Access. Akses memiliki dasar di dalamnya, tapi sedikit berbeda dari VB dan membutuhkan lisensi cukup besar dan kuat. Tentang waktu yang sama VB upgrade ke versi 3 dengan Antarmuka Jet untuk Akses. Sekarang saya membuat program nyata bagi perusahaan nyata seperti Intel dalam waktu singkat. Akses dan VB benar-benar mendapatkan uap dan begitu juga I. Ini adalah titik balik saya karena saya menjadi seorang arsitek.


Lalu apa yang membuat VB besar? Dasar itu? Tentu saja tidak, memang itu lebih mudah digunakan daripada C. Apakah itu Akses? Tidak, tapi pasti mengumpulkan sudut hobi dan melahirkan pengembang yang tak terhitung jumlahnya yang mendapat pekerjaan di perusahaan.


Itu tampak seperti itu adalah SQL Server. Segera setelah kami belajar untuk menghubungkan VB dengan SQL itu permainan berakhir. VB terangkat ke salah satu bahasa yang paling banyak digunakan pada saat itu. Baru-baru ini, aku mulai benar-benar berpikir tentang hal ini. Apakah itu benar-benar SQL? Itu, tapi itu tidak benar-benar SQL, nggak.


Sekarang saya yakin itu menghapus rasa sakit Arsitektur serta kompleksitas Windows. Hampir segala sesuatu yang kita tulis adalah kode di belakang bentuk langsung ke database. Dimana program sempurna dan apakah mereka mengikuti semua pola kesuksesan? Tidak benar-benar, tapi mereka keluar pintu.


Dalam beberapa kali, saya telah melihat tim yang bekerja di scrum mengambil satu tahun untuk memadamkan satu Service. Tentu mereka menunjukkan update inkremental setiap beberapa minggu untuk menjaga klien dari belakang mereka, tapi ini tidak mendapatkan hal-hal keluar dari pintu cara VB lakukan.


Saya telah menghabiskan 20 tahun terakhir membantu membuat VB hampir serumit C + +. Ini sekarang paritas sama dengan C # (termasuk pointer, lambdas, Inversion of Control, dan hal serius kompleks lainnya ...) Apakah itu buruk? Tidak, itu pasti baik. Masalahnya adalah bahwa sejak VB.Net diperkenalkan bahwa sihir yang membuat VB benar-benar hebat telah mengikis ke titik itu telah hilang untuk meningkatkan kompleksitas dan bahasa telah menurun secara dramatis dalam popularitas sejak 2008.


Lightswitch telah mencoba untuk mengumpulkan beberapa bahwa sihir kembali dan telah sukses moderat dalam melakukannya. Tapi aku tidak bisa dengan mudah menempatkan lightswitch pada iPhone atau Tablet Android.


Cara profesional melakukan hal-hal saat ini tidak banyak berbeda dari cara mereka melakukannya 20 tahun yang lalu. Dalam aplikasi profesional kami menggunakan Pola Desain yang sama yang telah ada dan waktu diuji selama 20 + tahun kami hanya melakukannya di VB.Net, C # dan JavaScript serta C + +. Pola ini tidak baru. Hukum Moore masih berlaku. Teknologi masih mendapatkan cepat dan lebih murah setiap 18 bulan dan sekarang kita melihat Keluaran MASSA dari PC ke Handphone.


Telepon dan Tablet mengubah segalanya, benar-benar mereka lakukan. Kebutuhan pelanggan sederhana dan sederhana semakin bertemu dengan Telepon dan Tablet. Pada saat yang sama, bisnis membutuhkan kehandalan, akuntabilitas dan kemampuan beradaptasi. Jika mereka tidak memiliki hal-hal, mereka menciptakan kembali roda setiap kali mereka menulis perangkat lunak.


Saya ingin INI: http://www.youtube.com/watch?v=eaMosTtWz10 Apa yang bahkan lebih menakjubkan bahwa saya memiliki sesuatu yang mampu ini yang saya bawa SETIAP HARI dan telah melakukannya selama minimal 2 tahun. Baiklah, hardware sebenarnya tersedia saat ini, perangkat lunak tidak ... dan apa yang tidak murah. Bagaimana kita akan memprogram semua hal yang kompleks? Apakah benar-benar akan menjadi tim Desainer, Pengembang, Arsitek, PMS dan QA untuk setiap aplikasi kecil? Saya benar-benar ragu.


Itu berarti bahwa seluruh mentalitas kita tentang bagaimana kita menulis perangkat lunak harus berubah. KITA HARUS berhenti menulis perangkat lunak dengan cara yang sama kita telah melakukannya selama 25 + tahun terakhir. Apakah ini berarti sampah Arsitektur berlapis, IOC / DI, Design Patterns, SOA, Perilaku, Perintah dan semua hal terbukti telah kita pelajari? Tentu saja tidak. Ini berarti kita harus serius mengotomatisasi semua hal itu dan kami memiliki alat yang tersedia untuk mencapainya.


Otomatisasi yang tidak ada di sini dalam satu paket lengkap dan saya tidak melihat calon langsung untuk itu belum. Alat kami lebih baik, tetapi mereka masih terlalu kompleks dan kompleksitas yang hanya terus meningkat. Kita perlu kompleksitas otomatis yang mengikuti ini Pola Desain bagi kita, dalam cara kita perlu Architect mereka, dengan bahasa campuran pilihan kami. Kita berada di ambang ini, tapi belum ada yang menempatkan semuanya bersama-sama belum.


Menulis ribuan, atau bahkan ratusan baris kode buatan harus dihentikan. Ini benar-benar tidak diperlukan lagi. Ini semua bisa dicapai dengan DSL, Compiler sebagai Layanan Template Pola terkenal, Code Generation, dan tepat IOC / DI.

No comments:

Post a Comment

Blog ini dibuat Oleh : Muhamad Hamidun

Berita Terhangat