Pages

Monday 6 May 2013

DALAM 7 HARI YANG TELAH LALU DAN MUNGKIN AKAN TERULANG

DALAM 7 HARI YANG TELAH LALU DAN MUNGKIN AKAN TERULANG

                         Hari per-1, tahajudku tetinggal

                        Dan aku begitu sibuk akan duniaku

             Hingga zuhurku, kuselesaikan saat ashar mulai memanggil

        Dan sorenya kulewati saja masjid yang mengumandangkan azan magrib

      Dengan niat kulakukan bersama isya itupun terlaksana setelah acara

 tv selesai

                      Hari ke-2, tahajudku tertinggal lagi

             Dan hal yang sama aku lakukan sebagaimana hari pertama

                     Hari ke-3 aku lalai lagi akan tahujudku

         Temanku memberi hadiah novel best seller yang lebih dr 200 hlmn

              Dalam waktu tidak 1 hari aku telah selesai membacanya

          Tapi... enggan sekali aku membaca Al-qur'an walau cuma 1 juzz

       Al-qur'an yg 114 surat, hanya 1,2 surat yang kuhapal itupun dengan

 terbata-bata

   Tapi... ketika temanku bertanya ttg novel tadi betapa mudah dan

 lancarnya aku menceritakan

                 Hari ke-4 kembali aku lalai lagi akan tahajudku

            Sorenya aku datang ke Selatan Jakarta dengan niat mengaji

            Tapi kubiarkan ustazdku yang sedang mengajarkan kebaikan

     Kubiarkan ustadzku yang sedang  mengajarkan lebih luas tentang agamaku

   Aku  lebih suka mencari bahan obrolan dengan teman yg ada disamping

 kiri & kananku

             Padahal bada magrib tadi betapa sulitnya aku merangkai

                     Kata-kata untuk kupanjatkan saat berdoa

                    Hari ke-5 kembali aku lupa akan tahajudku

      Kupilih shaf paling belakang dan aku mengeluh saat imam sholat jum'at

kelamaan bacaannya  Padahal betapa dekat jaraknya aku dengan televisi dan

betapa nikmat,

serunya saat perpanjangan waktu sepak bola favoritku tadi malam

                    Hari ke-6 aku semakin lupa akan tahajudku

               Kuhabiskan waktu di mall & bioskop bersama teman2ku

   Demi memuaskan nafsu mata & perutku sampai puluhan ribu tak terasa keluar

                 Aku lupa.. waktu diperempatan lampu merah tadi

                      Saat wanita tua mengetuk kaca mobilku

           Hanya uang dua ratus rupiah kuberikan itupun tanpa menoleh

           Hari ke-7 bukan hanya tahajudku tapi shubuhkupun tertinggal

               Aku bermalas2an ditempat tidurku menghabiskan waktu

                    Selang beberapa saat dihari ke-7 itu juga

                Aku tersentak kaget mendengar khabar temanku kini

       Telah terbungkus kain kafan padahal baru tadi malam aku bersamanya

         & ¾ malam tadi dia dengan misscallnya mengingat aku ttg tahajud

                 kematian kenapa aku baru gemetar mendengarnya?

              Padahal dari dulu sayap2nya selalu mengelilingiku dan

                        Dia bisa hinggap kapanpun dia mau

                           ¼ abad lebih aku lalai....

                       Dari hari ke hari, bulan dan tahun

                Yang wajib jarang aku lakukan apalagi yang sunah

                Kurang mensyukuri walaupun KAU tak pernah meminta

                   Berkata kuno akan nasehat ke-2 orang tuaku

         Padahal keringat & airmatanya telah terlanjur menetes demi aku

                  Tuhan andai ini merupakan satu titik hidayah

                    Walaupun imanku belum seujung kuku hitam

        Aku hanya ingin detik ini hingga nafasku yang saat nanti tersisa

                     Tahajud dan sholatku meninggalkan bekas

                         Saat aku melipat sajadahku.....

                                    Amin....

No comments:

Post a Comment

Blog ini dibuat Oleh : Muhamad Hamidun

Berita Terhangat